Polsek Jati: Gelar Lomba Polcil Tingkat Kecamatan Kabupaten Kudus

polcil

Kepolisian Sektor Jati Polres Kudus adakan Lomba Polisi Cilik (POCIL) Se Kecamatan Jati Sabtu (29/4) pagi tadi.

Lomba Pocil yang digelar dihalaman Mapolsek Jati ini, dihadiri Kapolsek Jati beserta jajarannya,  Camat Jati, Kepala Desa Se Kecamatan Jati,serta Bapak Ibu Guru SD pendamping dan siswa-siswi SD peserta dan penggembira.

Mengawali Acara Lomba POCIL, dilaksanakan Upacara pembukaan  yang dalam hal ini sebagai Irup Kapolsek Jati AKP Catur Kusuma Adi, SH dan diikuti seluruh tamu undangan serta peserta lomba dari SD binaan Polsek Jati.

Kapolsek Jati dalam sambutannya mengatakan, maksud diadakannya lomba ini adalah untuk membentuk Polisi Cilik, yang anggotanya siswa-siswi SD. Hasil terbaik dari lomba pagi ini akan diikutsertakan dalam Lomba POCIL tingkat Kabupaten Kedepan. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Kepala SD atas peran sertanya menyukseskan Program Polisi Cilik. Penanaman kesadaran disiplin berlalulintas harus ditanamkan sejak dini, budaya tertib harus menjadi kebiasaan hidup, kata Catur Kusuma Adi.

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH melalui Kasat Lantas AKP Eko Rubiyanto Sik,SH mengatakan Sat Lantas mendukung dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polsek Jati yang menyelanggarakan kegiatan Lomba Polisi Cilik ini, kami mengharapkan dengan lomba ini masyarakat semakin cinta dengan Polisi, semoga dengan diadakannnya lomba ini dapat menanamkan rasa disiplin berlalulintas sejak usia dini . Program POCIL ini merupakan bukti nyata sebagai wahana revolusi mental untuk menciptakan masyarakat yang disiplin, berbudaya yang baik dan bertanggungjawab.

Lebih lanjut dalam sambutannnya menjelaskan, anak adalah aset berharga bagi kemajuan bangsa dan bernegara. Marilah kita bersama-sama melindungi generasi penerus bangsa ini, marilah kita bekali anak-anak kita dengan ilmu, marilah bersama-sama melindungi generasi bangsa dari efek negatif perkembangan teknologi, ajak Kasat Lantas.

Salah Satu Kepala Sekolah SD binaan Polsek Jati mengatakan, dengan diadakannya Program Polisi Cilik dari Polsek Jati ini sangat membantu mendidik anak-anak dalam hidup berdisiplin dan bertanggungjawab, serta dapat menerapkan aturan-aturan berlalulintas. Di mana tiap pagi anggota POCIL SD Se Kecamatan Jati ikut bertugas membantu kelancaran lalulintas di depan sekolah masing-masing.

Selanjutnya dari hasil penilaian perlombaan POCIL Juara I diraih oleh SD N I dan II Jati Kulon dengan pelatih Bhabinkamtibmas Bripka Budi Yuwono, Juara II diraih oleh SD N I Pasuruan Lor dengan pelatih bhabinkamtibmas Aiptu Istiyarno,dan Juara III diraih oleh MI Tarbiyatus Islam Loram Wetan dengan pelatih bhabinkamtibmas Aiptu H. Noor Rozak.